THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 16 Juni 2008

LANGKAH-LANGKAH POKOK DALAM MERAKIT KOMPUTER DENGAN BAIK


LANGKAH-LANGKAH POKOK DALAM MERAKIT KOMPUTER DENGAN BAIK

Ada beberapa langkah pokok yang ditempuh dalam merakit computer. Langkah-langkah pokok tersebut yaitu :

  1. Mengenal perangkat keras computer. Kenalilah perangkat – perangkat computer yang akan di rakit. Perangkat - perangkat tersebut terdiri dari ; alat input, alat proses, dan alat output. Kenali *** fungsi, dan jenis dari masing – masing perangkat tersebut.

  1. Merangkai perangkat keras computer. Kenalilah layout motherboard. Motherboard inilah yang menjadi media atau tempat meletakkan berbagai perangkat CPU. Selanjutnya, lakukan teknik dasar merangkai perangkat keras serta cara memasang perangkat optional computer.

  1. Setup BIOS. Kenalilah setup Bios, bagaimana masuk ke setup BIOS, serta melakukan setup pada setiap menu setup BIOS.

  1. Partisi dan high level format harddisk. Partisilah harddisk, agar memiliki ruangan untuk menyimpan data, system operasi, dan system aplikasi. Selanjutnya, high level formatlah harddisk, agar dapat menulis atau merekam data, system operasi, maupun system aplikasi computer.

  1. Meng-install CD-ROM. Instalasilah driver CD-ROM, agar CD-ROM dapat digunakan, dan berfungsi menginstalasi system operasi, system aplikasi, juga berfungsi membaca data pada CD.

alat untuk merakit koputer dengan baik

kalo bilang alat2/komponen apa aja banyak juga ya mas :
1.Motherboard
2.Procesor
3.Memory RAM
4.Hardisk
5.CD ROOM
6.Flopydisk (kalo diperlukan)
7.VGA CARD (sebenarnya ada VGA yg sudah onboard dengan motherboardnya, tapi untuk fungsi lebih maximal lebih baik pilih yg split/terpisah )
8.Sound Card (biasanya di MB juga udah ada taoui untuk keperluan yg lebih spesific lebih baik ditambahkan dengan spec yg baik)
9.Monitor
10.keyboard
11.mouse
12.speaker
13.UPS
14.Chasing/rumah PC
dan yg lain sebagainya tergantung kebutuhan nya mas , nah barang2 di atas sudah cukup buat pemakaian komputer yg sederhana

0 komentar: